Hal Menarik Drama Start-Up Yang Memotivasi Hidup

Dramakorea.id – Para pecinta drama Korea, kalian pasti tau drama Korea start-up. Drama Korea yang dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na. Sukses mendapatkan banyak perhatian dari penonton, drama start-up menjadi drama yang dapat dijadikan motivasi kehidupan. Drama start-up bercerita tentang bagaimana membangun suatu perusahaan, yang awalnya hanya perusahaan rintisan, kemudian bagaimana cara menyalurkan ide, mencari sumber investasi, serta memasarkan produk agar dapat bersaing. Berikut terdapat hal menarik drama start-up yang memotivasi hidup.

Hal menarik drama start-up yang memotivasi hidup.

1. Berusaha dan Selalu Bekerja Keras

Nam Do san, Kim Yong San, Lee Chul San, ketika masih awal mereka membangun Samsan Tech, mereka selalu berusaha dan bekerja keras untuk mencari investor untuk berinvestasi di perusahaan mereka. Tetapi tidak pernah berhasil mendapatkannya, namun mereka tidak pernah putus asa, walaupun terkadang mereka merasa lelah dan ingin berhenti. Hingga mereka mencoba memasuki SandBox dan berhasil, mereka sangat bahagia dan tidak menyangkanya. Sampai akhirnya mereka bisa bekerja di Amerika, walaupun harus mengalami hal yang tidak terduga. Dari hal itu kita bisa belajar bahwa usaha dan kerja keras tidak akan mengkhianati hasil.

2. Memilih Pilihan Yang Tepat

Seo Dal Mi yang mengalami masa buruk ketika waktu kecil, melihat orang tuanya harus berpisah. Dia memilih bersama ayahnya, sedangkan kakaknya Seo In Jae memilih bersama ibunya. Seo Dal Mi yang harus hidup dengan bekerja keras saat dewasa dengan mencari pekerjaan dan membantu neneknya. Sewaktu dia masih muda, ayahnya sangat bekerja keras untuk mendapatkan investor didalam membangun usahanya. Namun ketika dewasa, hidupnya Seo Dal Mi masih belum memiliki perubahan sedangkan Seo In Jae yang mendapatkan ayah baru hidupnya lebih berubah, sehingga Seo In Jae menganggap Seo Dal Mi memilih jalan yang salah karena memilih bersama ayahnya. Namun Seo Dal Mi tidak pernah merasa salah memilih, karena setiap pilihan sudah ada jalannya masing-masing. Terakhirnya Seo Dal Mi berhasil membuktikan kepada Seo In Jae bahwa dia tidak salah memilih.

3. Perkataan Terkadang Ada yang Menyakitkan, Tetapi Memiliki Arti yang Membangun

Setiap perkataan memang terkadang ada yang menyakitkan, tetapi juga memiliki sebuah arti yang bisa membangun diri kita. Han Ji Pyeong yang selalu mengatakan Samsan Tech tidak akan bisa berkembang, selalu mengatakan hal yang sesuai fakta, terkadang membuat Nam Do San dan Seo Dal Mi merasa itu sangat menyakitkan. Tetapi dibalik semua perkataan itu, yang membuat mereka bersemangat dan membuktikan bahwa mereka bisa, sehingga itu yang membangun semangat mereka untuk memajukan Samsan Tech hingga berhasil.

4. Kerja Sama Team Sangat Dibutuhkan

Berawal dari nama Nam Do San, Samsan Tech yang kemudian dibantu oleh Chul San dan Yong San. Yang kemudian mencoba untuk memasuk Sandbox.  Setelah berada di sana, Samsan Tech memilih CEO untuk perusahaan rintisan mereka, dan Seo Dal Mi yang menjadi CEOnya, dimulai dari hal-hal yang mereka tidak tau pastinya akan berhasil atau tidak, mereka selalu berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan akhirnya mereka mengikuti lomba untuk mencari investor di hari Demo Day, dan berakhir sebagai pemenang. Disini kita belajar bahwa kerjasama tim adalah kunci keberhasilan dalam suatu ajang kompetisi, tanpa kerjasama yang baik tidak akan mendapatkan hasil yang baik.

5. Memilih Orang Yang Tepat

Saat berada di Sandbox, Samsan Tech disuruh untuk memilih mentor yaitu antara Han Ji Pyeong dengan Alex, walaupun sebenarnya Nam Do San dan temannya tidak begitu menyukai Han Ji Pyeong, namun dengan kesepakatan bersama Dal Mi mereka tetap memilih Han Ji Pyeong sebagai mentor mereka. Han Ji Pyeong yang selalu memberikan mereka nasihat dan saran untuk memulai usaha mereka, walaupun ada beberapa yang tidak disetujui oleh Han Ji Pyeong. Memilih orang yang tepat adalah hal yang sulit, terkadang banyak orang yang ingin menjatuhkan kita. Tetapi ingatlah orang yang tepat tidak akan membuat kita terjatuh, melainkan menangkap kita agar kita tidak jatuh terlalu dalam.

6. Jujur Kepada Orang Yang Disayangi

Jujur adalah hal yang sudah jarang sekali terjadi di masa sekarang, menjadi orang jujur juga bukanlah hal yang mudah. Tetapi Nam Do San yang awalnya bersama Han Ji Pyeong membohongi Dal Mi mengenai surat di masa kecilnya, kemudian diketahui oleh Dal Mi sendiri. Namun saat itu juga Dal Mi sangat marah dan sedih dengan mereka berdua, lalu Han Ji Pyeong yang akhirnya jujur kepada Dal Mi bahwa itu semua kebohongan yang dia suruh sekaligus juga mengungkapkan perasaannya kepada Dal Mi. Nam Do San yang akhirnya jujur dan tidak ingin menyakiti hati Dal Mi lagi mengatakan semua kebohongan itu, dan alasan Do San harus berbohong. Do San yang memiliki hati yang tulus mencintai Dal Mi bukan dari surat tersebut, tetapi melainkan dari saat pertama dia bertemu Dal Mi, hidupnya semua berubah dan menjadi lebih ceria.

Inilah beberapa hal menarik drama start-up yang dapat dijadikan motivasi hidup, menurut mimin sendiri drama ini sangat bagus, terlebih juga bagi kaum-kaum generasi muda. Bagi kalian yang belum menonton drama ini, sangat direkomendasikan sekali.

About dramakorea.id

"Do something today that your future self will thank you for"

View all posts by dramakorea.id →

4 Comments on “Hal Menarik Drama Start-Up Yang Memotivasi Hidup”

  1. Bener min! telling the hard truth bener bener diperlukan untuk mengembangkan diri kita, bukan hanya terus mendengar pujian orang lalu kita sudah merasa hebat sehingga tidak perlu melakukan apa2 lagi. Sometimes it hurts, but itulah yang memajukan kita. wohooo nice article min <3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *