Kisah Inspiratif Dari Drama Korea 18 Again

Dramakorea.id – Halo para pecinta drama korea, kalian pasti pernah dengar bahkan menonton drama yang berjudul 18 Again bukan? drama ini di adopsi dari film Hollywood yang berjudul 17 Again, drama ini menceritakan tentang kisah seorang pria bernama Hong Dae Young yang hampir mengalami penceraian dalam kehidupan keluarganya.  Namun setelah dia kembali menjadi muda, banyak hal yang dia ketahui dan ingin dia lakukan untuk memperbaiki semua hal yang tidak dapat dia lakukan sebelumnya, ternyata ada beberapa kisah inspiratif juga didalam drama 18 Again.

Banyak pemain-pemain yang luar biasa juga di drama ini, seperti Kim Ha Neul (Jung Da Jung), Yoon Sang Hyun (Hong Dae Young old), Lee Do Hyun (Hong Dae Young / Go Woo Young), Wi Ha Joon (Ye Ji Hoon), Kim Yoo Ri (Ok Hye In), Roh Jeong Eui (Hong Shi-A), Ryeo Un (Hong Si-Wo) dan masih banyak lagi pemain di drama 18 Again. Setelah kalian menonton drama ini, pasti ada sesuatu hal yang dapat kalian ambil makna dari drama ini. Adapun kisah inspiratif drama 18 Again yang memberikan arti dari kehidupan sesungguhnya.

Kisah inspiratif drama korea 18 Again.

1. Menghadapi kenyataan harus menjadi orang tua di masa remaja.

Hong Dae Young yang harus menjalani hidup menjadi seorang ayah di masa mudanya.  Diusianya 18 tahun dia sudah harus menjadi seorang ayah bersama dengan Jung Da Jung, menjalani kehidupan dengan rasa susah dan senang. Sebagai seorang ayah, Hong Dae Young harus banyak bekerja untuk mencari nafkah untuk keluarganya. Dia harus rela meninggalkan hobinya bermain basket demi keluarganya. Begitulah kenyataannya, menjadi orang tua dimasa muda bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi untuk mencari pekerjaan tanpa adanya gelar, pasti sangatlah susah dan perlu kerja keras yang lebih lagi. Drama 18 Again ini banyak memberikan kita arti kehidupan yang sesungguhnya, ini merupakan salah satu kisah inspiratif yang ada di drama 18 Again.

2. Belajar terbuka terhadap masing-masing anggota keluarga.

Kisah inspiratif drama korea 18 Again lainnya termasuk untuk belajar terbuka terhadap masing-masing anggota keluarga. Ketika Hong Dae Young berubah menjadi muda kembali, banyak hal yang ingin dia lakukan terlebih untuk keluarganya. Hong Dae Young baru menyadari tindakan dan perbuatan anak-anaknya setelah remaja. Ternyata sangat berbeda dari apa yang sering dia dengar langsung dari anak-anaknya. Ketika Hong Dae Young yang ingin membeli rokok di minimarket sangat terkejut melihat anaknya Hong Shi-A bekerja disana. Namun setelah dia menjadi teman dari Hong Shi-A akhirnya dia mengetahui alasan Hong Shi-A harus bekerja, dikarenakan Hong Shi-A tidak ingin kuliah dan menyukai tata rias.

Hong Si-Wo yang sering dirundung disekolah, Hong Dae Young baru mengetahuinya saat dia kembali ke SMA Serim dengan menyamar sebagai Goo Woo Young. Disana dia sadar ternyata apa yang dia pikirkan sangat berbeda dengan kenyataannya. Akhirnya dia mengetahui alasan kenapa Hong Si-Wo sering dirundung, dan selalu berbohong kepadanya bahwa dia tidak menyukai olahraga basket. Baik untuk Hong Shi-A maupun Hong Si-Wo, sebagai ayah yang baik Hong Dae Young berusaha sebaik mungkin agar anak-anaknya bahagia. Karena setiap orang tua pasti ingin kebahagiaan itu datang kepada anak-anaknya.

3. Bekerja keras akan mendapatkan hasil.

Kisah inspiratif drama korea 18 Again selanjutnya adalah mengingatkan kita tentang kerja keras. Kerja keras tentunya membutuhkan proses, karena proses itu datang dari hasil keberanian untuk mencoba dan konsistensi. Maka itu akan membuahkan suatu hasil. Belajar dari seorang Jung Da Jung yang selalu belajar dan berusaha untuk mendapatkan pekerjaan kesukaannya, dia terus berlatih setiap pagi, siang dan malam supaya dapat menjadi seorang pembawa acara televisi.

Walaupun kenyataannya Jung Da Jung memiliki suatu bakat, tapi hal itu terhambat oleh usianya. Meski demikian, hal itu tidak membuat dia putus asa, yang akhirnya dia berhasil menjadi seorang pembawa acara televisi JBC. Tidak sampai disitu saja, banyak cobaan datang setelah menjadi pembawa acara di media JBC, Jung Da Jung mengalami banyak rintangan dan mungkin kesedihan yang dia alami, tetapi dia tidak pernah berputus asa. Jung Da Jung terus berusaha keras memberikan yang terbaik untuk pekerjaannya, walau akhirnya dia harus di pecat juga karena gagal dalam penilaian untuk menjadi karyawan tetap di JBC.

Tetapi ingatlah, mencoba dan berusaha serta kerja keras adalah kuncinya, jangan pernah biarkan orang lain menjadi hambatan untuk kita bahagia, tetapi biarlah kita sendiri yang membuat diri kita bahagia.

4. Berusaha memberikan yang terbaik untuk orang yang dicintai.

Kisah inspiratif drama korea 18 Again selanjutnya adalah berusaha memberikan yang terbaik untuk orang yang dicintai. Hong Dae Young ketika dia menjadi muda, dia ingin melakukan hal yang tidak pernah dia lakukan, disisi lain dia masih sangat mencintai Jung Da Jung, walaupun mereka hampir melakukan penceraian. Menyamar sebagai Goo Woo Young, setiap kali Goo Woo Young selalu ada untuk Jung Da Jung, baik ketika Jung Da Jung merasa sedih dan kesepian, Goo Woo Young yang merupakan Hong Dae Young selalu datang dan  perhatian kepada wanita yang sangat dicintainya.

Baik ketika dia masih berumur 18 tahun yang lalu, dia tetap mencintai wanita yang menjadi cinta pertamanya yaitu Jung Da Jung. Mencintai sesorang yang sangat kita sayangi adalah suatu hasrat yang muncul dari hati kita , ketika dia merasa sedih, kita juga akan sedih, ketika dia bahagia kita juga akan bahagia. Semua berasal dari hati kita yang paling dalam, yang pastinya kita akan selalu memberikan yang terbaik untuk dia, agar dia bisa tertawa bahagia.

Inilah beberapa kisah inspiratif dari drama korea 18 Again. Bagi kalian para pecinta drama korea yang belum menonton, segera menonton. Bagi yang sudah menonton, semoga dari drama ini kita dapat mengambil beberapa poin yang memang kenyataanya ada di dalam kehidupan sesungguhnya.

 

About dramakorea.id

"Do something today that your future self will thank you for"

View all posts by dramakorea.id →

3 Comments on “Kisah Inspiratif Dari Drama Korea 18 Again”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *