Pelajaran Hidup Dari Drama True Beauty

Dramakorea.id – Halo para pecinta K-drama, pastinya sudah tidak asing dengan drama yang satu ini, Drama yang dibintangi oleh, Moon Ga Young, Cha Eun Woo dan Hwang In Yeop, sukses dan masih menjadi perbincangan hangat di antara pecinta K-drama. Drama True Beauty diangkat dari webtoon yang berjudul “The Secret of Angel” karya Yaongyi, tentang seorang wanita yang begitu terkenal akan kecantikannya, setelah dia mempelajari teknik make up. Namun dibalik itu, dia memiliki wajah asli yang tidak ingin ia tunjukkan dihadapan orang lain. Selain memiliki jalan cerita yang unik, ternyata ada banyak pelajaran hidup dari drama True Beauty lho, yuk kita simak !!

1. Belajarlah Mencintai Diri Sendiri

Dalam drama ini, sosok Im Ju Kyung selalu menerima ejekan dari temannya, karena memiliki wajah yang jelek, ditambah lagi memiliki kakak dan adik yang wajahnya menawan, sehingga membuat dia membenci dirinya, dan bahkan mencoba untuk bunuh diri. Namun, akhirnya dia belajar dan menutupi wajahnya dengan make up, tetapi seketika terbongkar, dia dikucilkan kembali, dan akhirnya dia memutuskan untuk lebih mencintai dirinya sendiri ,dan menghiraukan ejekan dari temannya.

Kata ‘Self Love’ sering di anggap enteng bagi beberapa orang, namun memiliki arti yang mendalam. Jikalau seseorang tidak mencintai dirinya sendiri, lantas siapa yang akan mencintai dirinya, kalau bukan dirinya sendiri. Seseorang yang tidak mencintai dirinya, dia tidak akan merasa puas akan dirinya sendiri. Love Yourself that You Can Be Happier!

2. Percaya Diri itu Penting

Di drama ini, sosok Im Ju Kyung selalu merendahkan dirinya, membuat orang lain juga meremehkannya, sehingga temannya berani merisaknya. Namun saat ia keluar dari zona tersebut, dan lebih mencintai dirinya, tumbuhlah rasa percaya diri. Akhirnya Im Ju Kyung berani melawan teman yang merisaknya. Seseorang yang  mencintai dirinya sendiri, maka dengan sendirinya akan muncul rasa percaya diri pada dirinya, karena setiap orang memiliki pesona dengan cara dan gayanya masing-masing.

3. Jangan Menilai Seseorang dari Penampilannya

Karakter Im Ju Kyung miliki wajah yang jelek, membuat teman-temannya menjauhinya dan bahkan membullynya. Namun siapa sangka dibalik wajahnya yang jelek, ternyata dia memiliki hati yang hangat dan penyayang. Begitu juga dalam kehidupan kita, sebagian besar penampilan menjadi tolak ukur dalam berteman, namun hal itu tidak dibenarkan, karena belum tentu orang yang memiliki penampilan bagus, juga memiliki sikap yang bagus.

4. Pertemanan dan Cinta Tidak Selalu Memandang Fisik

Nah, kali ini kebalikan dari point ketiga. Ketika wajah asli Im Ju Kyung terbongkar, banyak temannya yang menjauhinya, namun alasan dibalik itu karena mereka kecewa, mengapa Ju Kyung harus menyembunyikan wajah aslinya, terutama kepada temannya sendiri, padahal mereka tidak masalah dengan wajah aslinya.

Selain itu, salah satu orang yang mengetahui wajah asli Im Ju Kyung dari awal, yaitu Lee Soo Ho, pacar Im Ju Kyung. Lee Soo Ho sama sekali tidak keberatan dengan wajah aslinya, bahkan lebih menyukai wajah aslinya. Disini membuktikan, tidak selamanya orang yang kita sayangi hanya memandang fisik.

5. Jangan Pendam Masalah Sendiri, Ceritakanlah ke Orang Terdekat

Karakter Im Ju Kyung, tidak pernah bercerita tentang perudungan yang terjadi disekolah kepada keluarganya, agar mereka tidak sedih, seketika dia mulai belajar make up, ibunya terus memarahinya dan membuang semua peralatan make-upnya, dikarenakan ibunya tidak tahu alasan di balik dia belajar make up, dan hanya memarahinya. Setiap orang pasti memiliki masalah, namun alangkah baiknya, jika kita bisa ceritakan masalah kita ke orang terdekat kita, walaupun tidak mendapatkan solusi, tetapi hanya agar beban hati kita menjadi lebih ringan.

Nah, itu dia pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari drama True Beauty. Semoga bisa menginspirasi bagi yang masih belum percaya diri ya !!

About dramakorea.id

"Do something today that your future self will thank you for"

View all posts by dramakorea.id →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *